Mourinho Bicarakan Kans MU bukan lagi di Liga Inggris.


Mourinho Bicarakan Kans MU bukan lagi di Liga Inggris.

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menyebut ada 4 tim yang memiliki kans besar di Liga Inggris musim ini. Satu di antaranya adalah MU.

"Saya harus mengatakan, semua tim sangat baik. Tadi, saya akan mengatakan ada empat tim yang sangat bagus, dan satu akan keluar dari Liga Champions," kata pelatih MU ini, kepada media sebelum pertandingan melawan Crystal Palace, Senin, 5 Maret 2018 nanti.

Mourinho sendiri berharap MU bisa bertahan di tempat kedua di Liga Inggris, meski ia sendiri tidak melihat perbedaan antara finis keempat atau sebagai runner-up.

"Kesenjangannya sangat pendek," kata Mourinho. "Enam poin antara kedua dan kelima benar-benar sangat pendek dan terbuka untuk tim, tapi keempatnya masih di zona Liga Champions, jadi kami punya fokus lain, target lainnya."

MU saat ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara di bawah Manchester City. Musim ini buat MU sepertinya pelung lolos di zona Liga Champions sangat besar.

Peluang MU menjadi juara Liga Inggris musim ini memang terbilang sulit. Mereka tertinggal 16 poin dari City yang berada di puncak klasemen dengan 75 poin.

Saat ini, Setan Merah julukan MU berada di urutan kedua dengan 59 poin. Mereka juga belum aman berada di posisi kedua yang masih diincar empat tim lain, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal.

Kans MU musim ini justru ada di Liga Champions. Bek legendaris MU, Denis Irwin, merasa senang MU lolos di babak 16 besar Liga Champions.

Irwin menilai, MU punya kualitas untuk membawa trofi Liga Inggris ke Old Trafford pada musim ini. "Di Liga Champions, saya memasukkan MU ke dalam kandidat karena manajer (Mourinho) tahu caranya meraih kemenangan," kata Irwin, dikutip dari Sports Mole.

Manajer Manchester United saat ini, Jose Mourinho menegaskan bahwa baginya dan bagi Setan Merah finis di posisi kedua atau keempat di klasemen Premier League musim ini sama saja alias tak ada bedanya.

Saat ini, United bisa bertahan di posisi kedua klasemen sementara Premier Legue. Paul Pogba cs mengoleksi 59 poin dari 28 pertandingan.

MU sudah cukup aman dari ancaman kudeta Chelsea. Sebab The Blues kini sudah melorot ke posisi lima dan terpisah enam poin dari mereka.

Namun sekarang ancaman itu justru muncul dari Liverpool. Mohamed Salah dan kawan-kawan saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan 57 poin.

Itu artinya hanya ada jarak dua angka saja di antara mereka dengan MU. Mourinho pun sadar betul bahwa timnya saat ini berada dalam posisi tak aman. Apalagi di sisa musim ini timnya masih harus menghadapi sejumlah laga besar, yakni melawan Liverpool, Manchester City dan Arsenal.

"Selisihnya sangat pendek. Enam poin antara tim di posisi kedua dan kelima benar-benar sangat pendek dan terbuka untuk semua tim, tapi keempatnya masih di Liga Champions, jadi kami memiliki fokus lain, target lain," ucapnya seperti dilansir Soccerway.

"Saya harus mengatakan, kita semua adalah tin-tim yang sangat bagus, meskipun terkadang cara saya membacanya sepertinya yang lain lebih baik dari kami, tapi saya tidak yakin itu kenyataannya. Jadi, saya akan mengatakan ada empat tim yang sangat bagus dan satu akan keluar dari Liga Champions," cetus Mourinho.

"Jika Anda bertanya kepada saya kedua atau keempat, saya katakan dari sudut pandang keuangan, tidak ada bedanya, dengan sudut pandang prestise itu tidak membuat perbedaan. Anda pergi ke Liga Champions dan tim urutan keempat bahkan sekarang tidak harus memainkan duel babak kualifikasi terakhir. Tapi, menurut sudut pandang pribadi kedua lebih baik dari yang ketiga, jadi kami akan mencoba yang terbaik. Tentu saja, empat besar sangat sulit dan itu target yang utama untuk kami, tapi kalau bisa finis kedua kami tidak akan finis ketiga," tegasnya.







Sumber : bola.com/bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Pemain Yang Bakal Jadi Pencetak Gol Bagi MU Di Musim Depan

Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini

Higuain Salah Satunya, Ini Daftar Lengkap Masalah Milan