Milan Penuh Masalah, Pemilik Mencari Wejangan

Milan Penuh Masalah, Pemilik Mencari Wejangan - Klub raksasa Italia, AC Milan, sedang mengalami keterpurukan dengan berbagai masalah yang melandanya. Hal itu sampai membuat pemilik sekarang, Elliott Management, mengangendakan pertemuan dengan sang mantan presiden, Silvio Berlusconi.

Elliott Management baru benar-benar memegang AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebelumnya ia sudah pernah berurusan dengan Rossoneri, hanya saja terbatas pada pemilik sebelumnya, yakni Yonghong Li.

Pemilik asal Tiongkok itu melepas Milan setelah gagal melunasi hutang ke Elliott Management. Sejak perpindahan kepemilikan itu, Elliott Management langsung melakukan perombakan dengan menghadirkan Leonardo dan Paolo Maldini di jajaran direksi.


Milan Penuh Masalah
Sayangnya, permasalahan Milan tidak tuntas begitu saja walau telah mengalami pergantian kepemilikan. Pada musim sebelumnya, Milan telah melakukan belanja besar-besaran dan gagal memenuhi persyaratan Financial Fair Play (FFP).

Hal itulah yang membuat mereka harus bekerja keras agar bisa tampil di Liga Europa musim 2018-2019 ini. Milan berhasil lolos dari larangan tampil, sayangnya hukuman masih tetap menanti skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut.

Belum lama ini, UEFA menjatuhkan hukuman yang cukup berat. Pertama, pemain yang bisa berpartisipasi pada ajang Eropa dibatasi sebanyak 21 pemain. Kedua, keuntungan Milan sebesar 12 juta euro dari Liga Europa akan ditahan. Dan terakhir, mereka masih terancam larangan tampil jika pada tahun 2021 nanti gagal menyeimbangkan neraca keuangan.

Elliott Bertemu Berlusconi
Permasalahan pelik itu membuat Milan semakin kesulitan untuk melakukan belanja pemain, padahal mereka telah melakukan penghematan pada musim panas lalu. Hal itu semakin diperparah dengan performa Rossoneri sejauh ini.

Suso dkk harus tersingkir lebih dini di ajang Liga Europa setelah pada laga pamungkas fase grup tumbang atas Olympiakos. Untungnya, posisi mereka di klasemen sementara Serie A tidak begitu buruk, yakni peringkat empat.

Meskipun begitu, Elliott Management sepertinya tetap melihat kondisi Milan di masa depan berbahaya. Untuk itu, Gordon Singer selaku atasan Elliott Management mengagendakan pertemuan dengan mantan pemilik Milan, Sergio Berlusconi.

Menurut laporan dari Calcio e Finanza, pertemuan yang digelar di kota London untuk membicarakan strategi demi masa depan klub. Selain itu, Singer dan Berlusconi juga mendiskusikan cara untuk membangkitkan Milan.


Sumber:bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Pemain Yang Bakal Jadi Pencetak Gol Bagi MU Di Musim Depan

Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini

Higuain Salah Satunya, Ini Daftar Lengkap Masalah Milan