Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini

Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini - Performa AC Milan terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Sang pelatih, Gennaro Gattuso meyakini perkembangan ini tak lain disebabkan oleh keberaniannya menurunkan banyak pemain muda. Gattuso percaya pemain-pemain muda Milan sudah mendulang banyak pengalaman. Tugas Gattuso sebagai pelatih Milan memang tak mudah. Dia diminta mengembalikan kejayaan Milan yang telah lama hilang, dan Gattuso hanya bisa melakukan itu perlahan-lahan. Untuk itu, Gattuso lebih suka membangun tim dari awal dengan banyak pemain muda.

Musim ini Milan memasang target finis di posisi empat besar dengan ambisi kembali bermain di Liga Champions. Setelah 20 laga musim ini, Milan memang berhasil merebut peringkat keempat, tapi musim masih panjang dan fokus pemain Milan sangat dibutuhkan.


Laju Positif
Memercayai pemain muda memang cukup berisiko. Pemain-pemain yang kurang pengalaman itu terkadang justru merepotkan Milan. Namun, setelah melewati masa-masa sulit itu, saat ini performa Milan sudah jauh lebih baik. Gattuso menegaskan perkembangan itu memang tak bisa terjadi secara instan.

"Pada banyak kejadian, kami membuat banyak kesalahan karena kurangnya pengalaman [pemain muda]. Kendati demikian, saat ini kami tengah dalam laju positif," kata Gattuso di laman resmi acmilan.com.

"Kami menunjukkan performa buruk di babak pertama saat melawat ke Marassi [markas Genoa], tapi kami berkembang setelah jeda paruh waktu. Hal yang sama juga terjadi melawan Juventus."

"Pertandingan-pertandingan seperti ini, termasuk Sabtu [Minggu dini hari WIB] nanti lawan Napoli, adalah pertandingan yang kami butuhkan untuk membantu perkembangan kami," tambahnya.

Liga Champions?
Lebih lanjut, Gattuso mengakui setiap laga Milan mulai saat ini sangatlah penting untuk mewujudkan ambisi mereka menembus zona Liga Champions. Dia juga percaya Milan sudah berkembang, khususnya soal pertahanan mereka.

"Kami harus terus mencoba untuk tetap dekat dengan zona Liga Champions dan itulah yang harus kami perjuangkan. Mulai saat ini sampai akhir musim, setiap pertandingan akan jadi penentu."

"Kami sudah banyak berkembang sejak awal tahun meski harus diakui kami sering membiarkan lawan mencetak gol karena kesalahan kami sendiri. Kami masih bisa berbuat lebih baik," tandas Gattuso.


Sumber:bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Pemain Yang Bakal Jadi Pencetak Gol Bagi MU Di Musim Depan

Higuain Salah Satunya, Ini Daftar Lengkap Masalah Milan