Efek Gattuso, Andalan 21 Tahun Milan Ini Jadi Tahu Kunci Kehebatannya

Efek Gattuso, Andalan 21 Tahun Milan Ini Jadi Tahu Kunci Kehebatannya - Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta menyampaikan pujian selangit bagi mantan pelatihnya, Gennaro Gattuso. Dia percaya Gattuso telah berperan sangat besar pada proses adaptasinya dengan sepak bola Italia. Gelandang 21 tahun ini mendarat di Milan pada Januari 2019. Dia mencuri perhatian Milan semasa bermain untuk Flamengo. Sejak saat itu, Paqueta mendapatkan kesempatan dengan memainkan 17 laga dan memberikan 1 gol dan 3 assists. Bagi pemain yang baru mengecap Serie A, proses adaptasi Paqueta terbilang baik. Dia tidak terlalu kesulitan mengubah cara bermainnya dengan sepak bola Milan ala Gattuso. Paqueta pun mendapat julukan "The Next Kaka". Sayangnya, Paqueta tak lagi bisa mendapatkan dukungan Gattuso, yang baru saja memutuskan mundur dari jabatannya. Gattuso merasa tidak bisa mengembangkan Milan, dan dia pergi demi kepentingan klub.

"Gattuso? Bekerja bersama dia merupakan pengalaman luar biasa. Dia memberikan dukungan penuh pada saya dan membantu saya beradaptasi pada Serie A. Apa yang dia perbuat di sesi latihan, di ruang ganti, cara dia mempertimbangkan anda, adalah sesuatu yang tidak bisa dijelaskan," buka Paqueta dikutip dari Calciomercato.com.

"Sepak bola di Italia lebih mementingkan taktik dan lebih banyak dimainkan tanpa bola. Biarpun demikian, dengan bantuan Gattuso saya bisa beradaptasi dengan baik dengan memahami apa yang dia inginkan dari saya."

"Itu tugas yang berbeda dari yang biasa saya lakukan di Flamengo, di mana saya punya tugas lain," sambungnya.


Posisi Favorit
Pada beberapa bulan terakhir bermain untuk Milan, Paqueta terpaksa bermain di posisi berbeda. Saat masih di Flamengo, dia bermain sebagai gelandang di belakang striker, persis seperti peran Ricardo Kaka. Namun, mengingat kekurangan Milan musim ini, dia terpaksa bermain melebar.

"Jelas posisi yang saya mainkan bersama tim nasional [playmaker di belakang striker] adalah posisi favorit saya, tetapi saya tahu saya bisa berbuat lebih untuk Milan dan Brasil, dan saya akan selalu mencoba melakukannya."

"Saya sudah senang dengan kemampuan saya yang sekarang, tetapi ini masih belum cukup untuk saya," tandasnya.

Musim depan, Paqueta dipercaya bakal menunjukkan level permainan yang lebih baik lagi dalam musim penuh pertamanya untuk Rossonerri.



Sumber:bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Mudah Ditebak, Ini Alasan Gattuso Saat Milan Gagal Menang Kemarin

Begini Satu Kriteria Penting Pemain Yang Boleh Setim Dengan Messi

1 Resmi, Dan Ini Dia 5 Bakal Pemain Baru Barca 2020