Ini Kelemahan Suarez, Dan Barca Langsung Temukan Striker Tajam Ini Sebagai Penggantinya

Ini Kelemahan Suarez, Dan Barca Langsung Temukan Striker Tajam Ini Sebagai Penggantinya - Rumor kepergian Alexandre Lacazette dari Arsenal menuju Barcelona terus menguat. Kabarnya, Barca getol merayu The Gunners untuk melepaskan striker mereka. Lacazette sendiri dinilai tak akan menolak. Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Lacazette ini telah mengudara dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, juara La Liga itu memandang Lacazette sebagai alternatif apabila mereka gagal mendatangkaan Antoine Griezmann. Lacazette sendiri mengaku tersanjung saat mendengar rumor tersebut. Dia tidak menyangka kemampuannya bisa memikat klub sebesar Barcelona, yang jelas jauh lebih hebat dari Arsenal. Striker asal Prancis ini telah membuktikan diri saat bermain di posisi penyerang. Dia bisa jadi suksesor jangka panjang Luis Suarez yang sudah tidak lagi muda. Kini, mantan pelatih Lyon, Claude Puel menudukung Lacazete untuk menerima tawaran Barcelona. Puel melihat banyak kemiripian antara Lacazette dengan Suarez,

Puel jelas mengenal Lacazette. Dialah yang memberikan kesempatan bermain di tim senior untuk Lacazette saat masih merumput di Lyon.

"Lacazette bisa jadi pemain seperti Luiz Suarez. Dia bisa sedikit bermain di lini tengah dan meminta bola dimainkan di ruang kosong. Bagi saya, dia bisa bermain sangat, sangat baik di Barcelona," jelas Puel kepada El Pais.



Kelemahan Suarez
Menurut Puel, Suarez jelas salah satu striker terbaik di dunia. Sayangnya, kemampuan Suarez tak sempurna. Dia mudah kehilangan bola ketika seharusnya bisa menahan bola dan menunggu rekan-rekannya naik menyerang.

"Masalah Suarez adalah bahwa dia telah kehilangan beberapa kemampuan fisiknya. Dia jauh lebih kuat dahulu, sekarang tidak. Dia tahu caranya untuk kabur, untuk mundur dan meminta bola, sebab dia merupakan pencetak gol. Namun, anda membutuhkan sesuatu yang lebih," sambung Puel.

"Bersama Guardiola, Barca memainkan 80 persen permainan merek di wilayah lawan. Sekarang, mereka menerima untuk bermain sedikit mundur."

"Ketika anda bertahan terlalu dalam, anda membutuhkan striker yang bisa menahan bola ketika anda menguasainya dan membiarkan tim untuk maju. Suarez terus-menerus kehilangan bola," tandasnya.

Artinya, kehadiran Alexandre Lacazette di Barcelona bisa jadi alternatif tepat jika mereka menghadapi tim yang berani bermain ofensif dan memberikan tekanan tinggi.



Sumber:bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Mudah Ditebak, Ini Alasan Gattuso Saat Milan Gagal Menang Kemarin

Begini Satu Kriteria Penting Pemain Yang Boleh Setim Dengan Messi

1 Resmi, Dan Ini Dia 5 Bakal Pemain Baru Barca 2020