Setelah 'Puasa' 10 Tahun, Akhirnya Madrid Tunjuk Striker Hebat 21 Tahun Ini Sebagai Andalan

Setelah 'Puasa' 10 Tahun, Akhirnya Madrid Tunjuk Striker Hebat 21 Tahun Ini Sebagai Andalan - Real Madrid baru saja mengumumkan pembelian Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, Selasa (4/6) malam WIB. Striker 21 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun, yang artinya Jovic diharapkan jadi andalan jangka panjang. Uniknya, menukil Marca, Jovic merupakan striker tipe nomor 9 pertama yang didatangkan Real Madrid secara permanen sejak Karim Benzema pada 2009 lalu. Sebelumnya, Madrid hanya meminjam striker, atau memulangkan striker mereka yang dipinjamkan ke klub lain. Kasus itu terjadi ketika Madrid memulangkan Alvaro Morata dan Mariano Diaz. Morata dipulangkan dari Juventus pada 2016, dan Mariano dari Lyon pada 2018. Artinya, keduanya bukan benar-benar baru. Striker lainnya yang mendarat di Santiago Bernabeu dalam 10 tahun terakhir adalah Emmanuel Adebayor dan Javier 'Chicharito' Hernandez. Namun, keduanya hanyalah pemain pinjaman untuk musim 2010/11 dan 2014/15, bukan pembelian permanen. Sebab itu, situasi Jovic berbeda. Dia adalah striker pertama dalam 10 tahun terakhir yang dibeli Madrid dari klub luar dalam transfer permanen. Pesona Jovic mampu membuat Madrid luluh.

Madrid beruntung. Los Blancos merupakan satu dari beberapa klub besar yang mengincar Jovic. Usai menjalani musim gemilang bersama Frankfurt, Jovic mampu mencuri perhatian klub-klub raksasa Eropa.


Harga Pemain
Direktur olahraga Frankfurt, Fredi Bobic mengakui kepergian Jovic adalah kerugian besar. Namun, dia menyadari pihaknya tak bisa menghalangi perkembangan Jovic. Madrid datang dengan tawaran yang tepat, yang jelas tak bisa ditolak.

"Dari sudut pandang olahraga, Jovic adalah kerugian besar bagi kami, tetapi kami jelas memahami pada kasus ini bahwa setiap pemani punya harganya sendiri," tegas Bobic.

"Ini adalah kepingan penting dalam bisnis transfer Eintracht Frankfurt, juga yang bagus. Kami berharap Jovic mendapatkan yang terbaik di masa depan."

"Dia punya segalanya untuk menjalani karier luar biasa, dan kami bangga bisa membantu dan mendukung dia dalam jalannya," tutup Bobic.



Sumber:bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Mudah Ditebak, Ini Alasan Gattuso Saat Milan Gagal Menang Kemarin

Begini Satu Kriteria Penting Pemain Yang Boleh Setim Dengan Messi

1 Resmi, Dan Ini Dia 5 Bakal Pemain Baru Barca 2020