Sepakat, Ini Satu Alasan Penting 2 Raksasa Milan Setuju Robohkan Stadion

Sepakat, Ini Satu Alasan Penting 2 Raksasa Milan Setuju Robohkan Stadion - Duo raksasa Serie A, AC Milan dan Inter Milan, mencapai kata sepakat untuk merobohkan Stadion San Siro dan menggantinya dengan yang baru. Sebelumnya, ada gagasan untuk memperbarui San Siro. Namun rencana itu ditunda setelah Inter dan Milan sama-sama sepakat untuk membangun The New San Siro. Proyek ini diharapkan akan rampung pada tahun 2023 tersebut. Proyek itu disebut akan menelan dana sekitar 700 juta euro. Jumlah itu melebihi biaya yang harus dikeluarkan Real Madrid saat memugar Santiago Bernabeu dulu. Hak penamaannya sendiri nanti diyakini bisa mencapai angka 25 juta euro per tahunnya. Dua sosok penting dari Milan serta Inter, Ivan Gazidis dan Alessandro Antonello, sempat disebut mengunjungi Amerika Serikat. Mereka diyakini mencari mencari investor untuk memberikan sokongan dana untuk memuluskan proses pembangunan. San Siro nanti akan dirobohkan dan 'New San Siro' bakal dibangun dekat dengan lokasi lama. Stadion itu nanti dilengkapi oleh banyak fasilitas. Di antaranya adalah area konser dan acara berkapasitas lima ribu penonton dan kompleks perbelanjaan yang mengelilingi stadion.


Konfirmasi dari Milan
Rencana itu tampaknya sudah matang dan akan segera dilaksanakan. Hal ini tersirat dari ucapan bos Milan, Paolo Scaroni.

"Kami akan memiliki San Siro baru di sebelah yang lama, di area yang sama dengan konsesi," ungkapnya pada ANSA.

"Yang lama akan dirobohkan dan, sebagai gantinya, akan ada konstruksi baru naik," terang Scaroni.

Sementara CEO Inter, Antonello, ditanya apakah klubnya akan membangun stadion bersama dengan rival sekotanya itu. Ia menjawab: "Ya, tentu saja."

Di sisi lain rencana ini disebut masih memiliki satu hambatan dari Walikota Milan, Beppe Sala. Sebab ia ingin San Siro tak usah dirobohkan dan sebaiknya dimodernisasi saja.

Sejarah Singkat San Siro
San Siro mulai dibangun pada tahun 1925 oleh Presiden Milan, Piero Pirelli. Stadion itu kemudian menjalani debutnya pada 19 September 1926, di laga yang mempertemukan Inter dan Milan.

Awalnya stadion ini merupakan kandang AC Milan saja. Pada tahun 1935, Rossoneri menjual stadion ini pada Pemerintah kota Milan. Pada 1974, Inter akhirnya ikut memakai stadion ini dengan cara menyewa.

Stadion ini awalnya diberi nama Nuovo Stadio Calcistico San Siro. Pada tahun 1980, stadion ini berganti nama menjadi Giuseppe Meazza. Namun bagi fans Milan, stadion ini tetap bernama San Siro.

Stadion ini sempat mengalami beberapa kali pemugaran, termasuk untuk memperbanyak kapasitas penonton. Giuseppe Meazza sempat memiliki 85,700 kursi, namun pada musim panas 2008, setelah menjalani pemugaran untuk memenuhi standar UEFA, kapasitasnya berkurang menjadi 80,018 kursi saja.


Sumber:bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Mudah Ditebak, Ini Alasan Gattuso Saat Milan Gagal Menang Kemarin

Begini Satu Kriteria Penting Pemain Yang Boleh Setim Dengan Messi

1 Resmi, Dan Ini Dia 5 Bakal Pemain Baru Barca 2020