Mourinho Ingin Datangkan Pemain Barca ke Old Trafford


Mourinho Ingin Datangkan Pemain Barca ke Old Trafford

Jose Mourinho berharap ia bisa membujuk Samuel Umtiti untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas, menurut laporan yang diturunkan oleh Don Balon.

Barcelona dikabarkan tengah menemui jalan buntu meski sudah memulai negosiasi kontrak anyar dengan pemain 24 tahun itu dan Manchester United berharap bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan membuat penawaran menggiurkan untuk dirinya.

Umtiti sendiri punya klausul 60 juta euro di kontraknya dan Manchester United tida akan kesulitan menebus nilai tersebut guna mendaratkan pemain Prancis tersebut.

Sejak mendarat dari Lyon, Umtiti telah menjelma menjadi salah satu bek muda terbaik di kancah persepakbolaan Eropa.

Permainannya begitu solid di lini belakang, hingga mampu mengundang decak kagum dari megabintang tim Catalan, Lionel Messi.

"Umtiti berlatih sama seperti ketika dia bermain," tutur Messi di World Soccer.

"Dia tidak menyimpan tenaganya sama sekali ketika berlatih; dia adalah sosok yang sempurna. Dia juga bersikap bagus ketika berada di luar lapangan."

"Melihat bagaimana dia berlatih, saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan di dalam pertandingan, saya melihat kualitas yang ia tunjukkan." 

Memiliki nama asli Samuel Yves Umtiti lahir 14 November 1993 merupakan seorang pesepakbola profesional asal Prancis yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Spanyol Barcelona dan tim nasional Prancis.

Umtiti memulai karir profesionalnya bersama Lyon pada tahun 2012, dan berhasil memenangkan Coupe de France dan Trophée des Champions pada tahun itu. Ia mencapai 170 pertandingan dan 3 gol sebelum transfer € 25 juta ke Barcelona pada tahun 2016.

Setelah memenangkan 47 caps dan mencetak 3 gol di tingkat remaja, termasuk memenangi Piala Dunia U-20 tahun 2013, Umtiti masuk sebagi pemain mewakili Prancis di UEFA Euro tahun 2016, di mana bangsanya berhasil mencapai final.

Sekarang dia ditetapkan sebagai pilihan pemain pertama dalam pertahanan di klub Barcelona, setelah pemain Barcelona 2017 Supercopa de España saat hilangnya Neymar, Umtiti memulai musim ini dengan bagus dan membantu Barcelona mempertahankan awal yang tak terkalahkan ke musim di La Liga dan Champions Liga. Pada tanggal 20 November 2017 lalu, Umtiti, dibantu oleh bimbingan manajer Ernesto Valverde, beserta kiper Marc-André ter Stegen yang baik, yang bertanggung jawab atas Barcelona yang memiliki sedikit gol kebobolan dari klub mana pun di lima liga top Eropa, dengan hanya empat kebobolan.


Sumber : Bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Pemain Yang Bakal Jadi Pencetak Gol Bagi MU Di Musim Depan

Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini

Higuain Salah Satunya, Ini Daftar Lengkap Masalah Milan