Youngster MU Ini Dapat Pujian Dan Perhatian Mourinho.


Youngster MU Ini Dapat Pujian Dan Perhatian Mourinho.

Manager Manchester United, Jose Mourinho kini kembali memberikan pujiannya kepada bintang mudanya Manchester United, Scott McTominay. Mourinho menyebutkan bahwa pemuda 21 tahun itu sudah bertransformasi menjadi pemain yang penting bagi skuat Setan Merah.

Nama Scott McTominay adalah salah satu pemain muda Manchester United yang diorbitkan oleh Jose Mourinho. Dia pertama kali debut di tim utama skuat Setan Merah saat Manchester United dikalahkan oleh Tottenham Hotspur di akhir musim 2016-17 yang lalu.

Di musim ini McTominay semakin sering mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama Setan Merah. Baru-baru ini dia bermain 90 menit penuh saat Manchester United mengalahkan Huddersfield di Old Traafford pada akhir pekan lalu.

Jose Mourinho sendiri mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukan didikan akademi Manchester United tersebut. "Scott sedikit gugup saat mengawali laga, namun permainannya semakin membaik seiring berjalannya pertandingan," ujar Mourinho seperti yang dilansir website resmi MU.

"Saya pikri dia sangat fundamental bagi kami, terutama dengan hasrat besarnya untuk merebut kembali bola. Ketika tim kami kehilangan bola, dia adalah kunci kami untuk merebut bola dan ketika kami menguasai bola dia selalu bermain sederhana."

"Melawan tim seperti Huddersfield yang memarkir banyak pemain di areal pertahanan mereka, kesederhanaan terkadang menjadi sebuah kejeniusan. Jika anda tidak punya ruang, maka anda harus membuka ruang dengan bermain sederhana."

"Scott masih anak kecil ketika ia datang ke klub ini saat ia masih berusia 9 tahun, di mana ibunya menemaninya di sesi latihan pertamaanya. 10 atau 11 tahun setelahnya, anak itu kini bermain di pertandingan penting di Old Trafford untuk Manchester United." tandas pelatih asal Portugal tersebut. 

Menjelang musim 2017/18, Scott McTominay juga ditunjuk sebagai anggota pesta tur Manchester United untuk tur pra-musim mereka di Amerika Serikat, dan juga untuk pertandingan melawan VĂ¥lerenga dan Sampdoria. 

Dalam pertandingan melawan VĂ¥lerenga pada 30 Juli 2017 lalu, Scott McTominay menggantikan Paul Pogba dan 10 menit kemudian, ia berhasil mencetak gol perdananya untuk Manchester United - yang ketiga dalam kemenangan 3-0. McTominay membuat penampilan debutnya musim ini melawan Burton Albion di Piala EFL pada 20 September 2017 lalu, menggantikan Marcus Rashford pada menit ke 64, dengan kemenangan 4-1. 

Ia juga membuat debut Eropanya pada tanggal 18 Oktober saat melawan Benfica, mengantikan Henrikh Mkhitaryan pada injury time. Dua hari kemudian, Scott McTominay menandatangani kontrak baru dengan Manchester United, dan mempertahankannya di klub sampai Juni 2021 nanti, dengan opsi untuk memperpanjang pada tahun berikutnya. Ia juga membuat awal pertamanya di musim ini pada 24 Oktober, dengan kemenangan 2-0 atas Swansea di Stadion Liberty di babak keempat Piala EFL.

Sumber : Bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Pemain Yang Bakal Jadi Pencetak Gol Bagi MU Di Musim Depan

Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini

Higuain Salah Satunya, Ini Daftar Lengkap Masalah Milan