Rooney Berkomentar Soal Permainan Sanchez di MU


Rooney Berkomentar Soal Permainan Sanchez di MU 

Alexis Sanchez merupakan pemain yang sempurna bagi Manchester United, menurut mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, yang meyakini bahwa pemain asal Chile itu bakal membantu mengeluarkan kemampuan terbaik dari Romelu Lukaku.

Alexis Sanchez ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan, yang dilepas untuk Arsenal, pada bursa transfer Januari dan mencetak satu gol pada laga debutnya di Premier League melawan Huddersfield Town saat pekan lalu.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United, Wayne Rooney - yang kini ia bermain untuk Everton - yakin bahwa Alexis Sanchez dapat membantu menginspirasi klub Setan Merah, yang tak pernah menjadi juara liga sejak Sir Alex Ferguson pergi pada tahun 2013 lalu.

"Bagi saya dia adalah pemain sempurna untuk Manchester United. Dia punya agresivitas, dia punya gairah, dia punya antusiasme, dan anda bisa melihat dia sebagai pemenang," tutur Rooney di Sky Sports.

"Mereka adalah pemain yang anda inginkan, hampir seperti ketika Tevez bergabung dengan United. Mereka sanggup mengangkat performa pemain lain. Saya kira Alexis Sanchez akan melakukan itu."

Romelu Lukaku sendiri sering dikritik pada belakangan ini karena performanya dianggap menurun, namun Wayne Rooney merasa bahwa kehadiran Alexis Sanchez akan mengurangi beban pemain Belgia itu.

"Saya kira itulah yang kurang dari Manchester United, para pemain di sekitar Lukaku, yang bisa mendorongnya mengeluarkan kemampuan maksimal dan memberinya sedikit kebebasan untuk mencetak lebih banyak gol." 

Setelah banyak spekulasi selama beberapa bulan terakhir, dikonfirmasi bahwa pada 9 Juli 2017 Rooney resmi kembali ke klub masa kecilnya, Everton, dengan kontrak selama dua tahun, setelah Manchester United mengizinkannya untuk melakukan bebas transfer.  

Wayne Rooney diberi nomor punggung 10. Ia membuat penampilan resmi perdananya saat kembali ke klub dengan kemenangan 1-0 atas MFK Ružomberok pada leg pertama babak ketiga kualifikasi UEFA Europa League pada 27 Juli lalu. Ia mencetak gol pada laga debut bersama Everton pada 12 Agustus lalu, saat klubnya berhasil mengalahkan Stoke City 1-0 di Goodison Park. 

Sembilan hari kemudian, Wayne Rooney berhasil mencetak gol ke-200 nya di Liga Primer dalam hasil imbang 1-1 melawan Manchester City, dan menjadikannya pemain kedua yang mencapai tengara ini, Alan Shearer menjadi yang pertama. 

Pada 29 November lalu, Wayne Rooney juga berhasil mencetak hat-trick pertamanya untuk Everton dalam kemenangan 4-0 atas West Ham; Gol ketiganya merupakan pemogokan dari dalam separuh lapangan sendiri, mencetak gol saat kiper Joe Hart meninggalkan area penalti untuk membersihkan bola.

Dalam kemenangan Everton 3-1 melawan Swansea City pada tanggal 18 Desember lalu, Wayne Rooney juga mencetak gol melalui tendangan penalti dan memberikan assist untuk gol Gylfi Sigurðsson, yang menempatkannya di depan Frank Lampard sebagai pemain dengan jumlah assist tertinggi ketiga di Liga Primer, dengan 103 assist. 



Sumber : Bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Pemain Yang Bakal Jadi Pencetak Gol Bagi MU Di Musim Depan

Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini

Higuain Salah Satunya, Ini Daftar Lengkap Masalah Milan