Pria ini Disebut-sebut Jadi Pembawa Malapetaka di MU.


Pria ini Disebut-sebut Jadi Pembawa Malapetaka di MU.

Sebuah kritikan yang dilayangkan oleh Joey Barton kepada Direktur Manchester United, Ed Woodward. Barton menyebutkan bahwa Ed lah yang telah menjadikan Manchester United menjadi klub yang boros karena keputusan yang dia ambil.

Sosok Woodward sendiri yang diangkat menjadi Direktur Manchester United pada tahun 2013 lalu. Ia telah menjabat selamat 4 tahun menggantikan sosok David Gill yang diangkat menjadi Komite Eksekutif UEFA pada tahun yang sama.

Semenjak Woodward naik tahta, Setan Merah kini dikenal menjadi salah satu tim yang sangat mudah untuk menggelontorkan Uang. Di bawah kepemimpinan Woodward, ManUtd sempat memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan Paul Pogba sementara itu  mereka juga memberikan gaji yang sangat fantastis untuk Alexis Sanchez yang didatangkan dari Arsenal.

Barton sendiri menilai bahwa tindakan-tindakan yang dilakukan Woodward ini perlahan telah merubah nilai-nilai yang selama ini dipegang teguh oleh Setan Merah. "Ed Woodward adalah seorang pengkhayal tingkat tinggi," buka Barton kepada Talk Sports.

"Lihat apa yang ia lakukan kepada Sanchez. Ia memberikan uang yang sangat besar dan saya rasa gaji yang diterimanya [Sanchez] merupakan gaji termahal yang pernah diterima oleh seorang pemain profesional."

"Ketika David Gill masih menjabat, pesona United menjadi daya tarik utama pemain untuk bermain di sana, bukannya mengenai masalah gaji. Lihat apa yang terjadi sekarang, mereka sering sekali menghamburkan uang dan menjadi pemboros."

"Jika mereka tidak segera mengatasi hal ini, maka mereka akan menangis di akhir musim karena mereka sangat jauh tertinggal dari pesaing utama mereka, Manchester City." tandasnya.

Kepindahan Paul Pogba sendiri dari Juventus ke Manchester United telah memecahkan rekor transfer dunia. Itu karena nilai transfer Pogba mencapai hingga 105 juta euro. Namun, pihak Juventus tak sepenuhnya menerima uang tersebut.

Merapatnya Pogba ke Old Trafford telah menjadi bahan perbincangan di berbagai kalangan sepak bola dunia. Maklum, mahar yang dikeluarkan setan merah untuk merekrut Pogba terbilang sangat fantastis, yakni mencapai angka 105 juta euro

Angka itulah yang membuat Paul Pogba resmi menjadi pemain termahal di dunia. Dia menggeser Gareth Bale yang sempat mengguncang bursa transfer pemain kala dirinya hijrah dari Tottenham Hotspur menuju ke Real Madrid. Dan Tak heran jika keputusan MU memboyong Pogba dengan biaya sebesar itu mendapat banyak kritik tajam.

Dan, pihak yang paling diuntungkan sendiri dari transfer Pogba ke MU adalah Mino Raiola yang notabene agennya. Sebelum kesepakatan itu  pun tercapai, dirinya dikabarkan telah meraup keuntungan yang besar dari transfer pemain tersebut. Juve sendiri mengaku tak menerima sepenuhnya biaya yang dibayarkan MU ke manageman Juve.






Sumber : Bola.net

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Pemain Yang Bakal Jadi Pencetak Gol Bagi MU Di Musim Depan

Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini

Higuain Salah Satunya, Ini Daftar Lengkap Masalah Milan