Mourinho Mulai Berkecil Hati Mengasuh MU Untuk Bisa Juara


Mourinho Mulai Berkecil Hati Mengasuh MU Untuk Bisa Juara

Jose Mourinho menyatakan menyerah di Premier League, setelah melihat Manchester United bakal sulit membendung dominasi Manchester City menuju gelar juara Liga Inggris musim ini.

Tim asuhan Josep Guardiola tengah kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 15 point, setelah Manchester United menelan kekalahan dari Tottenham 0-2 di Wembley Stadium tengah pekan ini.

Meski musim baru telah memasuki Februari, Jose Mourinho mengaku bahwa ia tak bisa membayangkan bakal ada tim yang mampu menghalangi Manchester City untuk meraih gelar juara Premiere League.

Jelang laga melawan Huddersfield, sang manajer tim mengatakan di FFT: "Pertandingan ini penting untuk kami karena kami membutuhkan poin untuk menjadi yang pertama dari yang terakhir, kami akan coba finish di posisi dua."

"Kami sudah ada di posisi ini sepanjang musim. Saya kira kami mungkin akan melorot ke posisi tiga, namun tidak ke empat, lima, atau enam. Kami lebih baik dari musim lalu di seluruh aspek."

Jose Mourinho juga menyatakan bahwa dominasi Manchester City tak lantas menunjukkan bahwa rival mereka di Premier League tengah bermain buruk.

"Saya merasa bahwa mereka bermain sangat bagus hingga mereka tak membiarkan tim lain mendekati mereka," imbuhnya. "Dengan poin yang kami punya dan perkembangan yang kami tunjukkan, dalam situasi normal kami akan unggul dengan selisih yang ketat."

"Saat ini persaingan masih terbuka untuk posisi tiga, dua, empat, enam, namun praktis sudah tertutup untuk posisi pertama. Kami tak bisa mengatakan kami tengah bermain buruk, Tottenham bermain buruk, Chelsea bermain buruk, karena poin yang kami punya cukup realistis." 

Mourinho, menyebut tim asuhannya mundur dari perburuan gelar juara Premier League 2017-18. Jose Mourinho menganggap Manchester United mustahil bisa mengejar perolehan point Manchester City.

Total ada 25 pertandingan telah tersaji di Premier League pada musim ini. Manchester City masih kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan mendulang 68 point.

Namun sementara itu, Manchester United berada di tempat kedua dengan point 53, terpaut 15 point dari rival sekotanya, Manchester City. Dengan sisa 13 pertandingan, Jose Mourinho menganggap peluang timnya untuk menjadi juara liga telah tertutup.

"Manchester City melakukannya dengan sangat baik. Mereka tidak membiarkan tim-tim lain datang mendekat. Dengan jarak poin saat ini, tentu adalah hal normal untuk meninggalkan perebutan gelar. Sekarang hanya ada perebutan tempat kedua, ketiga, dan keempat," kata Mourinho.

"Akan tetapi, secara praktikal peluang untuk menjadi juara sudah tertutup. Manchester City memulai liga dengan sangat kuat. Mereka bisa mengklaim berbagai kemenangan, meski terkadang itu tidak layak didapatkan. Saya angkat topi buat mereka," ujar Mourinho.


Sumber : Bola.net/Bola.com

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Pemain Yang Bakal Jadi Pencetak Gol Bagi MU Di Musim Depan

Pasrah, Nasib Gattuso Tergantung Para Pemain Ini

Higuain Salah Satunya, Ini Daftar Lengkap Masalah Milan